Selasa, 13 April 2010

MAKNA CIUMAN bagi anak

Betapa mulianya cinta seorang ibu pada anaknya dan betapa indahnya jalinan kasih mereka.

Suatu ketika seorang anak terjatuh hingga tangannya membentur sudut meja. Bagi orang dewasa mungkin tidak berarti apa-apa tetapi bagi anak berusia dua tahunan, hal tersebut cukup membuat ia menangis. Maka datanglah ia menghampiri sang ibu, sambil tersedu memperlihatkan tangannya yang sakit tadi. Sang ibu berkata "sakit ya sayang?" dan kemudian ia mencium bagian yang sakit tadi. Ajaib! Sianak langsung diam dan ceria seketika.

Selang beberapa lama, giliran si kakak yang jatuh dan menangis. Persis seperti si adik, dia datang menghampiri ibunya dan si ibu mencium kembali bagian yang sakit tadi. Hasilnya pun sama, dia ceria kembali.

Apa makna sebuah ciuman? Ia bisa menjadi lambang kemesraan dan cinta bagi suami istri, tapi bagi seorang ibu dan anaknya, ia akan berarti lebih dari itu. Tangan yang sakit tadi tentunya tidak bisa begitu saja sembuh dengan sebuah ciuman. Masih ada rasa perih yang tersisa. Tapi ciuman yang disertai cinta sanggup membuat ia berhenti dari tangisnya, lupa akan rasa sakit, dan bermain kembali. Ciuman dari sang ibu memberinya rasa nyaman dan kesembuhan.

Sudahkan anda menciumnya hari ini?

Tidak ada komentar: